Belajar SEO

Mempelajari SEO menjadi suatu hal yag penting di saat kecenderungan para pengguna internet menggunakan search engine sebagai suatu alat memudahkan pencarian hal-hal yang diperlukannya di internet. Search Engine google.com dan bing.com menjadi rujukan para penngguna internet, juga para webmaster. Kedua search engine ini juga yang menjadi rujukan para panitia pemeringkatan, misalnya webometrics yang menilai peringkat perguruan tinggi dunia dari sisi teknologi informasinya. Mengotak-atik kata kunci, deskripsi, menghubungkan dengan search engine, membangun backlink menjadi semacam keharusan jika situs yang kita miliki ingin mendapatkan tempat di halaman pertama sebuah search engine sesuai dengan kata kunci yang kita inginkan.

Banyak bahan yang bisa kita baca dari google.com, misalnya. Panduan bagi para webmaster juga author yang ingin mengoptimalkan pencarian di google.com. Mulai bulan depan google.com sudah menerapkan satu akun untuk seluruh produknya, maka kita hanya perlu satu akun email gmail.com untuk bisa menggunakan semua fasilitas yang tersedia di sana, antara lain: webmaster tools, analitik, blog, site, adsense, adword, google plus, google code, google book, goole scholar dsb. Pengembangan google untuk app android sangat berharga bagi anda yang berminat mengembangkan lebih lanjut dari kode-kode yang terbuka (open source).

Kembali lagi ke penggunaan SEO yang perlu dicermati, karena search engine menerapkan algoritma yang akan menyaring mana situs yang layak masuk halaman pertama atau masuk ke halaman yang tidak jelas lagi. Beberapa rambu dapat dipelajari di situs search enginenya sendiri. Dan salah satu cara mengetahuinya secara nyata adalah dengan mencoba. Beberapa kontes SEO menjajal kemampuan para webmaster untuk bisa memunculkan keywords tertentu dengan persaingan yang ketat. Misalnya pada kontes Informasi Kredit Terbaik di Indonesia, beberapa kali alamat url yang saya masukkan bisa masuk ke halaman satu google, namun dalam beberapa waktu kemudian bisa hilang dan masuk ke halaman yang tidak jelas. Suatu tantangan yang mengasyikan, untuk terus belajar bagaimana mengoptimalkan bahan yang ada, dalam situasi permainan yang kompetitif.

 

Artikel Terkait:

http://nanangsuryadi.web.id/informasi-kredit-terbaik-di-indonesia/

Perkembangan E-Commerce di Dunia

Perkembangan E-Commerce di Indonesia

Materi Kuliah E-Commerce

 

Avatar of Nanang Suryadi

About Nanang Suryadi

Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, mengampu kelas: Manajemen Pemasaran,Perilaku Konsumen, Marketing Strategic Planning, Pemasaran Jasa, Marketing Communication, Perilaku Organisasi, dan E-Commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>